TOKYO SKIPJACK: I LOVE STEAK WHO DOESN'T?

FINE AFTERNOON.

    Hi againnnnn! So sorryyy, baru update sekarang setelah selang seminggu pas =D aku kemarin-kemarin belum sempet menjelajahi restoran-restoran karena kuliah.. Tapi aku janji bakal sering-sering untuk update blog-ku ini, paling minimal aku bakal update seminggu sekali :) 
    Aku hari ini sama mama papa emang rencana mau lunch di restoran, ga dirumah. Kenapa kita pilih untuk makan siang di Tokyo Skipjack? Sebenernya bisa dibilang restoran ini bukanlah sebuah restoran baru, melainkan restoran yang udah lumayan lama. Karena dari jaman SMA di 70, aku sering lewatin Tokyo Skipjack yang berlokasi di Jl. Bulungan No.16 tepat di seberang GOR Bulungan. Terus aku emang dari awal tertarik pengen makan disana tapi belum sempet ngajak orangtuaku karena terlalu deket sama sekolah, jadi aku udah keburu bosen kalo weekend ngajak ke tempat yang sama kayak yg aku datengin saat weekdays.  Sampai akhirnya pada hari ini, karena awalnya nowhere to go, akhirnya aku keinget tempat ini dan pengen banget nyoba.. Aku ngajak mama papaku deh tadi siang ke restoran ini. 
     

        Sesampainya di restoran ini, aku agak galau pengen duduk di bagian luar apa di bagian dalem tp akhirnya aku memutuskan untuk duduk diluar karena udaranya lagi enak banget, ga terlalu dingin, ga terlalu panas, dan anginnya jg lagi sepoi-sepoi.. Jadi bikin tambah nyaman duduk diluar walaupun deket sama parkiran.
      Dari awal aku mau duduk, menu makanan langsung dikasih sama pelayannya jadi kita ga usah minta lagi. Aku agak lama mau milih makanan disana, karena seperti biasa aku rakus pengen coba semuanya kan :3 Daaan akhirnya aku memutuskan untuk pesen New Zealand Sirloin Steak with chimichuri sauce & corn & mashed potato, aku sejujurnya agak surprised karena kita boleh milih 2 side dishes (mashed potato & corn), apalagi kalo menurutku harga steak-nya bisa masuk kategori ga begitu mahal. Terus seperti biasa, untuk minuman aku pesen iced tea. Sebenernya tiap pergi aku hampir selalu pesen itu sama air putih, karena kalo pesen yg lain takutnya keburu kenyang dan makanannya jadi ga habis :( Mamaku cuma pesen apple snow, itu kynya yoghurt vanilla yg di blend sama apel.. Tapi pas aku coba, malah lebih kerasa yoghurt-nya. Rasa apelnya ga kerasa sama sekali.. Enak kok, tp menurutku jgn minum terlalu banyak karena rasa yoghurt-nya keras banget, jadinya kl kebanyakan bs malah jd agak eneg. Papa pesen minum yang sama ky aku, makanannya juga sama2 steak tp saus sama side dishes-nya ga sama ky aku. Jadi papa pesen namanya New Zealand Sirloin Steak with barbecue sauce & salad. Kalo papaku milih side dishes-nya cuma salad, jadi dari Tokyo Skipjack-nya dia ngasih salad dengan porsi double. 
Iced Tea (8K)

Apple Snow (28K)

New Zealand Sirloin Steak with Chimichuri Sauce & Corn & Mashed Potato (85K)

New Zealand Sirloin Steak with Barbecue Sauce & Salad (85K)
    Aku ngerasa puas sih pas makan sirloin steak-nya, seperti biasa aku selalu pesen dengan tingkat kematangan medium well. Kadang kalo aku makan steak, sering banget dagingnya suka nyangkut di gigi. Tapi pas makan ini engga sama sekali! Apalagi porsi dari steak-nya itu bisa terbilang ga kecil sama sekali, malah bisa dibilang besar dan aku makan jadinya ga habis :( mubazir huhu.. Waktu sauce & side dishes-nya digabung, rasa steak-nya bener-bener maksimal sih.. Ga lebay! Aku suka bangettttt.. Pas banget di mulut :) Terus masa percobaanku ga habis hanya di steak punyaku. Aku juga coba punya papa, tingkat kematangan steak papa well done. Sejujurnya aku gabegitu suka sih kalo tingkat kematangannya segitu, karena jatohnya keras tapi pas aku coba punya papa juga keras tp masih empuk gitu dan ga alot kalo digigit & dikunyah. Kalo punya papa aku paling suka salad-nya sih. Enak bangett! Karena bukan sembarang salad tp ini wakame salad :D MY FAVEEE <3 Jadi aku bagi punya papa mulu deh :$ 
     Untuk tempat, menurutku Tokyo Skipjack bisa jadi tempat pilihan bersantai bersama teman-teman, pacar, dan keluarga. Tempatnya ga begitu kaku jadi seru untuk kumpul-kumpul! Sebenernya ada tempat yang didalem, tp menurutku daya tarik dan ngebuat tempat ini unik adalah bagian luarnya. Gatau kenapa ini narik perhatianku ajah :D Unik dibanding yg lain aja gitu! 
     Kalo menurutku, tempat ini lebih enak untuk kumpul siang atau sore hari, entah karena aku lebih suka pergi jam segitu karena bisa lebih kondusif ngobrol atau karena bisa menghasilkan hasil foto yg lebih bagus :p atau karena apa..tp enakan disana di waktu-waktu yg aku sebutin td itu. Sebenernya aku jg blm sempet kesini waktu mlm jd sbnrnya pendapatku msh blm pasti sih :" Bisa aja disini kalo malem jg ga kalah nyaman ky pas siang atau sore tp kl secara nalar, krg nyaman kl mlm karena disini pemandangannya juga cuma mobil parkir jadi kurang menarik aja kalo kita mau kesini malem-malem. Ohya satu lagi! Menurutku disini juga nyaman ko untuk duduk lama leyeh-leyeh sambil kerjain tugas-tugas kampus atau sekolah yg menumpuk sendirian atau sama temen-temen kelompok. 
    Jadi... Silahkan memasukkan Tokyo Skipjack menjadi salah satu tempat hangout bersama teman atau pun keluarga :) Sangat recommended. Bukan hanya dari segi tempat, tapi dari harga makanan, besar porsi yang diberikan, rasa yang ditawarkan.. semuanya PERFECTO <3 Selamat mencoba!


Location: Jl. Bulungan Raya No. 16, Blok M, Jakarta
Cuisine: Japanese, Steakhouse
Phone Number: 021 99725000
Open Hour: 11:00-22:30

RATE: TASTE 4, PLACE 3.5, SERVICE 3, FACILITY 3

Photographed by: Namira Adzani

1 comments: