CREMATOLOGY COFFEE ROASTERS, SENOPATI.

COFFEE BREAK.

   Good Evening! Hari ini aku akan berbagi pengalamanku tadi siang di Crematology, Senopati. Awalnya aku belom begitu familiar, malah gapernah denger nama tempat ini. Mungkin karena temen-temen di sekitarku jarang yang kesini dan meng-update tempat ini di social media. Tapi tiba-tiba adekku, Nadhif, ngajak aku dan mamaku kesini. Berhubung hari ini adalah hari terakhir dia UAS, kayanya ini kado dari mamaku jadi dibolehin deh kita kesini abis tadi dia UAS.
   Gatau kenapa, tapi hari ini lagi macet dimana-mana. Perjalanan yang harusnya ga begitu makan banyak waktu, karena ini weekday dan siang hari jadi harus muter-muter biar ga kena macet untuk mencapai tujuan. Tadinya kita hampir batal kesini, karena macet kemana-mana dan belum pernah kesini juga jadi menurut kita ga worth it lah ngabisin waktu ke tempat yang belum tentu enak makanannya. Tapi untung bisa motong jalan, jadinya macetnya ga separah itu sih untuk mencapai Crematology ini. 
 Sesampainya disini, emang agak bingung sih soalnya tempat parkirnya penuh banget. Akhirnya kita cari tempat parkir dulu yang deket perumahan, darisana baru kita jalan ke Crematology. Crematology terdapat 3 bagian, outdoor, indoor (lantai 1), dan lantai 2. Karena udara lagi sangat panas dan terik jadinya kita duduk di indoor. Sebelum duduk, kita pesen makanan dan minuman dulu. Mamaku dan aku pesen smoked salmon sandwich dan oreo frappe. Nadhif memesan green tea latte dan mac and cheese. Setelah memesan makanan, kita langsung bayar di kasir.
  Makanan langsung diantar ke tempat kita duduk. Sejujurnya kita agak bingung mau duduk dimana. Soalnya seluruh tempat kayak nyaman semua. Tapi akhirnya kita duduk di tengah yang deket pintu, terdapat 2 sofa besar. Kita bertiga duduk disana. Kebanyakan pengunjung Crematology adalah orang kantoran dan anak muda yang sedang mengerjakan tugas. Karena memang tempatnya nyaman banget untuk berlama-lama mengerjakan tugas dengan temen-temen. Konsepnya dapet banget.





   Ga berapa lama kemudian, minuman pesenan aku, mama, dan Nadhif pun datang. Rasa green tea lattenya.. benar-benar dahsyat! Enak banget. Rasa green teanya benar-benar kental, wangi, ga akan kecewa kalo pesen ini. Lalu untuk rasa dari orea frappe-nya pun juga juara. Rasa oreo-nya benar-benar ketara dan tidak dibuat terlalu halus oreonya. Sehingga kita pun dapat merasakan kriuk-kriuk dari oreo-nya itu sendiri. 
   
   Kalo untuk makanan, datangnya memang agak lama. Tapi dari awal memang udah dikasih tau sih kalo untuk mac and cheese membutuhkan waktu 25 menit. Jadi yang pertama dateng tadi adalah smoked salmon sandwich-nya. Ga bermaksud lebay, tapi menurut aku ini smoked salmon sandwich terenak yang pernah kucoba. Dihidangin dengan lettuce dan french fries yang udah dibauri lada dan garem. Enak banget! Biasanya aku ga begitu suka lettuce, tapi kali ini abis bersih. Bener-bener fresh terus asin-asin gitu karena kan pake garem, aku makan lettuce-nya dicampur french fries.. 4 thumbs up deh <3 Terus untuk rasa smoked salmon sandwich-nya juga enak banget.. Gimana dong nagih banget! Sandwich-nya dihidangin dengan cheese dan sayur di dalamnya :9 Setelah makananku abis (cepet banget abis karena ngabisinnya berdua mama ahahaha) mac and cheese Nadhif barulah datang. Mac and cheese-nya menurutku standar sih.. Tapi emang agak beda karena pedes rasanya. Biasanya kalo makan mac and cheese kan plain, ga pedes gitu. Overall, untuk mac and cheese masih dikategori enak kok :D
Green Tea Latte (45K)
Oreo Frappe (44K)

Smoked Salmon Sandwich (78K)

Mac and Cheese (58K)
   Setelah makanan habis, rasanya kita semua gamau langsung pulang. Enak banget untuk ngobrol-ngobrol tempatnya, remang-remang, ac nya ga begitu dingin, bersofa, lagu yang dimainkan pun enak sekali :)Benar-benar nyaman deh di Crematology. Tetapi bisa dibilang interaksi antara pelayan dan pengunjung tidak begitu banyak. Mereka tidak jutek tapi memang biasa saja, nothing's special gitu untuk pelayanannya. Aku sangat merekomendasikan tempat ini sebagai tempat pilihan kalo ingin ngerjain tugas dengan teman-teman! Four thumbs up ;p 


 Location: Jl. Suryo No. 25, Senopati, Jakarta
Cuisine: Cafe
Facilities: Wifi, Indoor and Outdoor 
Phone Number: 021 72780012
Open Hour: 10:00-24:00

RATE: TASTE 3.9, PLACE 4, SERVICE 3.5, FACILITY 3

Photographed by: @_nadhif


0 comments:

Post a Comment