BURGREENS EATERY.

  LUNCHEON.

  Selamat Malam, semua! Akhirnya setelah selang seminggu, aku sekarang sudah ada waktu lagi untuk mencoba restoran-restoran baru dan meng-update blog-ku ini :D 
  Hmm.. Jadi di artikelku kali ini, aku mau berbagi mengenai restoran yang tadi baru aku kunjungi siang ini untuk makan siang bersama keluargaku, yaitu Burgreens Eatery. Aku awalnya tau ada restoran ini, gara-gara update-an temen SMA-ku. Dia nge-post gitu di instagram, terus aku langsung ky "wah kayanya nih tempat sabi nih!". Langsung tanpa pikir panjang, aku langsung ngajak keluargaku kesana apalagi hari ini kan libur nasional jadi daripada nganggur akhirnya kita memutuskan untuk makan siang diluar dan tempatnya pun aku yg milih <3
  Awalnya pas mau kesini emang ada permasalahan karena kita di mobil gada satupun yang tau lokasinya tepat ada dimana, akhirnya aku di mobil selaku penumpang juga, disuruh nyari nomor telfon tempatnya. Setelah ketemu nomornya, langsung ditelfon dan langsung minta ancer-ancer dan sebagainya. Ternyata emang bener, mungkin untuk orang awam yang gabiasa ke daerah sana akan susah nemuin tempat ini karena jalannya agak masuk-masuk gang gitu.. Tapi setelah sampai ke tempatnya bener-bener ga kecewa sih. Tempat nya semacam rumah tua gitu tapi gede tempat parkir dan tamannya, disana ternyata ada tempat kos-kosan juga. Jadi bukan restoran besar gitu.. Konsep tempat ini tapi menurutku unik banget sih, enak lah buat kongkow-kongkow sore bareng keluarga maupun temen.

   Sayang sekali tapi pas aku kesana sama keluargaku, bener-bener lagi mendung. Jadi aku disana ga begitu banyak bisa ambil foto di tempat yang banyak pepohonan rindangnya. Padahal enak banget pas belum hujan, masih mendung-mendung gitu.. Banyak anginnya ;p Aku sekeluarga disana sempet pesen makanan dulu sih.. Nah! Tapi kita gak begitu lama disitu, tiba-tiba hujan deres banget sedangkan itu outdoor. Kita semua akhirnya pindah ke bagian dalem, jadi sebenernya ada bagian dalem di deket dapurnya tapi karena cuma ada sedikit kursi, akhirnya kita ke bagian sebelah dalamnya lagi ada semacem rumah terpisah gitu. Jadi jalan agak jauhhh dulu..
    Tadi ujannya bener-bener deres, bisa dibilang hujan badai. Sampe orangnya gabisa nyebrang dan ngebawain makanan kita karena kalo dia tetep maksain, bisa-bisa makanan kita basah. Kita nunggu sekitar 45 menit-an.. Cukup lama sih. Waktu masih hujan deres, pemilik restorannya datengin kita, dia minta maaf karena biasanya gapernah hujan sederes ini dan sebenernya makanan kita udah jadi tapi dia gabisa bawa ketempat kita karena takut kena hujan. Yaudah kita sangat menghargai banget dia ky gitu :") baik banget! Yang punya restorannya emang anak muda gitu, dan sempet sih tadi ngobrol-ngobrol dulu sama aku, papa, mama, dan adekku. Ternyata yang punya restoran ini ga cuma dia sendiri, tapi sama beberapa temennya. Mereka semua kuliah di tempat yang berbeda-beda, ada yang di Belanda, Australi, Bandung, dan masih banyak lagi. Yang ngobrol sama aku ini, dia kuliah lulusan dari Belanda, dan dia gapunya basic chef sama sekali, tp karena dia dibiasain hidup mandiri di Belanda jadi lambat laun dia jadi bisa masak dan sekarang dia jadi chef untuk Burgreens Eatery. 
     Setelah berapa lama akhirnya makanan dan minuman kita sampai juga. Aku sama Nadhif mesen makanan yang sama yaitu Burgreens Steak, mama pesen Mini Trio Burgreens, dan papa pesen Burgreens Salad. Untuk minuman, aku pesen strawberry iced tea, papa pesen jasmine tea, dan Nadhif pesen iced tea. 
    Pas Burgreens Steak-ku dateng aku langsung gasabar mau langsung dimakan. Udah laper banget soalnya =D Menurutku untuk Burgreens Steak-nya enak bangetttt! Beefnya enak, dibalurin sama mushroom sauce, abis itu mashed potato-nya juga enak bangettt ada kejunya di bagian atasnya, terus sejujurnya aku gasuka salad yang dihidangin di steak gitu kan.. Tapi kali ini beda. Aku suka saladnya, mgkn karena di bagian atasnya ditaburin semacem apa ya.. daging-daging keras gitu jadinya aku makan deh ludes karena suka :) Untuk mini trio burgreensnya juga enak, aku tadi juga sempet nyoba punya mama. Ukurannya pas, gabegitu besar dan ga begitu kecil jadi untuk 1 orang menurutku gabakal kekenyangan banget kalo ngehabisin mini trio ini :D Yang terakhir, untuk Burgreens salad.... Sejujurnya aku ga coba =D karena aku sangat gasuka avocado :( tapi papaku pencinta avocado dan dia suka! Jadi menurutku, Burgreens Saladnya bisa lah di masukin ke kategori enak juga yahhh! 
Burgreens Steak (60K)
Mini Trio (48K)
Burgreens Salad (40K)
     Kalo untuk minuman, sebenernya aku bisa bilang kalo rasanya standar yah. Maksudnya emang sebenernya gada yang special tapi enak-enak aja ko! Karena minuman kan bisa dibilang cuma sebagai pelengkap kan :") Apalagi ini aku pesennya cuma teh-teh an jadi gabegitu ketara apa rasanya pas apa engganya.  
      Untuk tempat dan makanan disini aku bisa bilang, T.O.P.B.G.T. deh!! <3 Aku sih suka banget ya, karena suasana baru aja serasa tempo doeloe gituuu.. Rasanya tenang dan nyaman karena dekat dengan alam. Untuk harga, aku bisa bilang kalo harganya affordable banget! Rata-rata harganya dibawah 50K ko, untuk makanan utamanya aja masih ada yang harganya 50K. Ga begitu mahal! Pas lah sama kantong anak-anak muda jaman sekarang ahahahaha mari-mari dicoba! Disini enak ga cuma sama keluarga, tapi sama temen juga seruuu ko. Jam-jam yang menurut aku pas untuk kesini mungkin untuk lunch sama pas sore-sore gitu juga enakkk tapi jangan pas terlalu gelap, jadi mungkin jam 4-6an gitu :) Selain itu yang bikin nyaman juga pelayanannya sih.. Orang-orangnya baik dan ramah jadi pasti berasa dirumah sendiri karena emang bentuknya ky perumahan gitu sih :D Selamat mencoba!!

Location: Jl. Flamboyan No.19, Bintaro, Jakarta
Cuisine: Healthy Foods, Western
Facilities: Delivery, Makan di tempat, Outdoor
Phone Number: 087882005070, 085920030543
Open Hour: 11:00-22:00 (Tue-Fri), 07:00-23:00 (Sat-Sun), Closed on Mondays                                

RATE: TASTE 3.5, PLACE 3.5, SERVICE 4, FACILITY 3

Photographed by: @_nadhif

0 comments:

Post a Comment