TAMAN WISATA HUTAN MANGROVE & KITCHENETTE.

NU PLACE.

    Hari ini aku lagi sering banget nih ngupdate blog =D maaf banget yaaaa cerewet! Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi pengalamanku menjadi turis di daerah PIK. Aku sama Dito udah dari lama pengen banget kesini tapi ga sempet-sempet. Akhirnya ada deh kesempatan kesini, aku juga sekalian ajak Nadhif karena dia emang suka hunting foto gitu. Tadinya perginya ga cuma bertiga, kita ngajak adeknya Dito yang paling kecil namanya Dira. Tapi karena adeknya Dito ada ekskul basket, jadinya yaudah deh kita pergi cuma bertiga. Kita tadi berangkat pagi banget, Dito aja udah bangun dari jam 5 pagi. Dia sampe di rumahku jam setengah 7 pagi, tapi kita ga langsung berangkat. Dito disuruh makan roti dulu sama papaku, jadinya ngobrol-ngobrol dulu deh. Papaku ngasih tau jalan untuk ke PIK, terus ngasih rekomendasi tempat makan disana namanya Mi Keriting. Yaudah deh setelah dikasih tau arahan-arahan dari papaku. Akhirnya kita berangkat ke PIK. Kita ga ngalamin kesulitan untuk mencapai sana, malah cepet banget dan masih sepi. 
   Masuk-masuk kesana, langsung disambut sama petugas di gerbang dan ternyata harus bayar Rp10,000/orang dan Rp5,000 untuk mobil. Tapi kecewa banget sih pas tau kalo gaboleh bawa kamera untuk foto-foto jadi cuma boleh pake kamera hape. Pas kita tanya kenapa gaboleh, pkknya intinya kalo ketauan bawa kamera denda Rp1,000,000 karena disitu emang biasanya ktnya utk photoshoot dan harus bayar Rp1,000,000 dulu. Tempatnya luas banget, lucu untuk foto-foto padahal, kasian banget adekku gajadi bisa hunting foto deh :( Pas kita lagi nyebrang di jembatan, ternyata di danaunya ada ular laut. Dito sama adekku langsung heboh ngeliatin terus nyesel dan sedih banget karena gaboleh foto pake kamera jadinya cuma bisa diliat karena kualitas foto hapeku, Nadhif, dan Dito ga begitu bagus.
      Udah kan jalan-jalan sambil muter-muter, tadinya mau naik kapal biar hits ky orang-orang. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk ga naik kapal karena agak buang-buang uang aja gitu :" Jadinya jalan-jalan dan ga sengaja ngeliat binatang lagi renang terus ke dataran gitu, kita kira komodo karena gede banget. Tapi ga mungkin banget komodo, tadinya kita kira itu buaya tapi ko gede banget.. Pas tanya ke orangnya ternyata itu biawak, dan disana ada sekitar ribuan biawak emang :o Kaget sih.. Karena ukuran biawaknya bener-bener besar gitu.
       Kita di Taman Wisata Hutan Mangrove ga begitu lama, cuma sekitar 1 jam karena emang yang diliat monoton itu-itu aja tapi bagus ko kalo emang mencari suasana baru :D Akhirnya kita keliling-keliling PIK darisana. Tadinya pengen makan di port er house.. Banyak restoran banget deh disana lucu-lucu! Tapi karena masih pagi banget, pada belom buka :( sedih.. Baru pada buka jam 12 siang. Yaudah akhirnya kita memutuskan untuk makan di Mi Keriting, eh tapi pas nanya-nanya disana ternyata pada pake daging babi sedangkan yg pake daging ayam pun katanya pake minyak babi </3 Jadi bener-bener kita galau mau makan dimana. Setelah berunding, akhirnya kita bertiga memutuskan untuk makan di Kitchenette Central Park.
  Di Central Park, Kitchenette dan Pizze e Birra-nya digabungin jadi satu. Aku dari lama emang udah pengen banget pengen makan di Kitchenette yang disini karena beda dari yg lain aja dan lucu aja gitu ditengah danau kan. Dateng-dateng langsung ditanya sama mbak-mbaknya mau makan yang Pizza e Birra apa Kitchenette, kita milihnya Kitchenette. Kita milih untuk duduk di bagian dalem, tanpa basabasi kita langsung minta menu makanan dan langsung memilih makanan karena emang udah laper banget. Aku pesen Chicken Teriyaki, karena aku laper banget belom makan dari pagi. Kalo Dito pesen quesadillas dan Nadhif pesen Penne Bolognese, sepertiga biasa kita semua pesen iced tea. 




  Menurut aku tempatnya enak banget buat kumpul-kumpul sama temen mau pun keluarga, karena aku ngerasa tempatnya bukan tempat yg kaku gitu dan seneng aja disini karena bisa dibilang konsep baru aja gitu. Suasana baru :) Boleh bangetlah sekali-sekali korbanin macet-macetan untuk ke daerah sini dan makan disini. Dan bukan hanya karena tempatnya aja aku rekomendasiin tempat ini, tapi karena makanannya juga. Bisa dibilang aku puas banget sih sama makanan yang aku pesen, chicken teriyaki ku pake sauteed mushroom, salad, dan nasi. Porsinya pas, ga begitu dikit dan ga begitu banyak. Gimana ya jelasinnya, aku bisa bilang ini chicken teriyaki terenak yang pernah aku makan. ga lebay, aku serius :") kalo untuk quesadillasnya emang Dito kurang suka, tapi kalo kata nadhif rasanya medok banget karena telor sama keju didalamnya bener-bener kerasa. Endes banget. 

Quesadillas (65K)

Penne Bolognese (69K)

Chicken Teriyaki (79K)
     Untuk rasa penne bolognese-nya, kata Nadhif rasanya emang enak banget tapi saus bolognese-nya terlalu banyak jadi rasanya agak terlalu tomat banget. Tapi berhubung emang Nadhif suka banget sama sausnya, jadi dia abisin satu piring bersih deh =D Kita disana sebenernya ga begitu lama karena cepet-cepet. Udah mau hujan gitu soalnyaa.. biar ga kena banjir dan kita kan berangkatnya udah dari pagi banget jadinya baru juga jam 3 sore udah capek sama ngantuk banget! Tapi overall aku puas banget sih disini. Kalian juga kalo sempet kapan-kapan coba kesini aja!Ini juga bukan tempat baru ko, tapi aku baru sempet aja makan disini <3 huehehehehe sangat ku rekomendasikan kalo pgn ada suasana baru aja gitu.. Karena sebenernya bisa dibilang daerah sini kan emang yang paling jarang dijamah kan :D Selamat Mencoba yahh!!! <3

Location: Central Park, Tribeca Park, Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren, Jakarta
Cuisine: French, Italian, Asian, Western, Mexican
Facilities: Makan di tempat, Wi-fi, Praying room, Bar, Tempat duduk di luar
Phone Number: 021-29200260
Open Hour: 10:00-23:00 (Mon-Thu, Sun), 10:00-01:00 (Fri-Sat)

RATE: TASTE 4, PLACE 4, SERVICE 3.5, FACILITY 3

Photographed by: @_nadhif

0 comments:

Post a Comment