TAMAN WISATA ALAM GUNUNG PANCAR, SENTUL.

ANOTHER INTERESTING PLACE TO COME.

   Hai semua! Jadi sebenernya aku ke tempat ini udah agak lama, sekitar sebulan lalu. Tapi baru kepikiran untuk ngulasnya sekarang karena sejujurnya disini aku memang ga membahas makanan atau restoran melainkan membahas tentang tempat baru yang mungkin belum begitu banyak orang tau. 
   Bulan lalu, aku diajak kakak kelasku untuk ikut photoshoot acara BSD Green Festival yang diadain batch atas untuk tugas akhir pelajaran event management (ulasan acaranya nanti kapan-kapan ku ulas kalo udah diadain yah :D sangat direkomendasikan untuk datang! Acaranya di The Breeze tanggal 22-23 Juni 2014). Photoshoot dilakukan di Gunung Pancar, awalnya aku bertanya-tanya, itu dimana? Karena ga kepikiran ada gunung di deket-deket sini selain puncak kan. Lalu tawarannya aku iya-in. Akhirnya pagi-pagi kita janjian nih di deket Raffles Pondok Indah dan semuanya gabung di satu mobil. Untuk photoshoot, aku ber-4 yang sama-sama anak Prasetiya Mulya. 

  Perjalanan ke Gunung Pancar, Sentul, ga butuh waktu yang lama. Mungkin karena masih pagi jadinya masih sepi. Aku agak kaget sih, karena sejujurnya belum pernah ke Sentul dan ternyata tempatnya asri, rapih, bersih, dan tertata banget. Pas dijalan ke Gunung Pancar, seneng banget ngeliat keluar jendela mobil karena serasa dikelilingi gunung. Setelah itu kita liat juga ada Jungle Land, seru banget kalo naik di wahana disana pemandangannya langsung gunung. Kerasa deket banget. Ada yang unik juga, yaitu masjidnya, aku suka banget sih ky ga tertutup gitu masjidnya.

  Sesampainya di Gunung Pancar, sejujurnya aku dan teman-temanku bener-bener amazed sih. Kayak ga nyangka masih ada tempat ky gini. Ga lebay tapi kayak hutan di Film Twilight =D Mana sengaja di play lagu "Bella's Lullaby". Makin jadi deh. Harga masuk untuk turis domestik yaitu Rp2,000/orang dan untuk turis asing dikenai biaya Rp5,000/orang. Lalu untuk biaya masuk Rp2,000 untuk mobil, Rp1,000 untuk motor, dan Rp5,000 untuk sepeda gunung.  Disini tidak hanya bisa sebagai tempat lari dan bersepeda saja melainkan bisa juga mandi di pemandian air panas. Untuk masuk ke area air panas, membayar Rp10,000 untuk dewasa, dan Rp3,000 untuk anak-anak. Disini terdapat 3 jenis pemandian yaitu kolam keluarga, kolam umum, dan kolam khusus pria dan wanita. Tetapi karena aku disini untuk pemotretan, sehingga hanya berkeliling di sekitar hutan saja.
  Pada pemotretan kali ini, terdapat beberapa pasangan tema untuk photoshoot, tapi aku dapet tema runner bareng temenku Jagad. Kita berkostum sebagai pelari, dan melakukan photoshoot di bagian hutan dalemnya. Pemotretan bisa dibilang capek sih, karena sambil foto dan untuk memperlihatkan kesan lari, jadinya kita berdua harus lari beneran. Tapi gapapa sih! It was fun though ;p 


 Pemotretan berlangsung ga begitu lama, tapi karena harus nunggu yang lain aku sama tim bagian ngurusin temaku makan mie rebus sama mie goreng di warung. Waktu semuanya udah selesai akhirnya kita foto-foto perpisahan dulu dari Gunung Pancar. Tempat yang menyenangkan sih menurutku.. Karena mungkin udah terlalu bosen sama pemandangan di Jakarta yang isinya gedung-gedung dan mall semua. Sangat recommended bagi penggemar lari dan bersepeda! <3


Location:
  • Pintu tol Sentul menuju Desa Babakan Madang dan Desa Karang Tengah dengan kondisi jalan cukup baik 
  • Kota Bogor - Melewati daerah Bogor Baru - Desa Karang Tengah

2 comments:

  1. Haii..aku tertarik nih sama blog kamu. Bagus ya tempatnya buat foto2..hehe. Kalo boleh tau, pemotretan di sana ga perlu pake acara ijin-ijin dulu yah? Thanks before ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iyaaaa bagus banget untuk foto2 :D aku pas kesana, gapakai ijin2 dulu kokkk! langsung foto2 ajaaa hehe.. ur welcome :)

      Delete