CHAKRA LOUNGE.

I FINALLY FOUND YOU.

 Hi! Jadi berhubung selama aku hidup di luar kota, BSD, jadi aku bakal share salah satu tempat yang baru aja aku temuin bareng temen-temen kuliahku :) Bisa dibilang ini adalah restoran baru banget, terletak di The Breeze, mall yang letaknya hanya sejengkal dari kosanku.. Bisa diliat dari foto yang aku ambil, tempatnya belum 100% selesai, masih dalam pembangunan tapi bagian luarnya. Kalo bagian dalemnya udah bener-bener bagus, udah rapih. Sebenernya awalnya aku bukan mau ke Chakra Lounge ini, aku tadinya mau pergi ke The Fool Cafe yang letaknya juga ada di mall ini juga, tp karena terlampau penuh dan aku emang niatnya mau ngerjain tugas sama temen-temenku akhirnya kita memutuskan untuk makan dan duduk-duduk di Chakra Lounge ini. Soalnya denger-denger juga lagi hits di kalangan temen-temen kampus =D bikin penasaran kan..
   Sebenernya pada awalnya tuh kita ga mau ke Chakra Lounge kalo sekarang-sekarang ini, karena tempatnya terlalu rapih untuk kita yg cuma pake baju kampus gitu kan.. Apalagi tempat ini juga sering dipake utk resepsi pernikahan sama acara-acara keluarga yang penting-penting gitu ternyata.. Cuma yaa karena bingung udah keburu sampe The Breeze, jadi yaudah deh kita memutuskan makan disitu.
  Setelah jalan ga begitu lama dari The Fool, kita akhirnya menemukan si Chakra Lounge ini dari kejauhan langsung keliatan banget tempat ini karena tulisannya yang besar banget! Dari luar udah keliatan bagus sih dan kebayang bakal ky gmn cm mungkin karena masih pembangunan juga bagian luarnya jadi msh banyak tukang-tukang yang betulin dan tanah-tanah di sekitarnya. Tapi pemandangan tersebut terbayarkan setelah kita ngeliat isi di dalam tempat ini. Bagus banget serasa di restoran di dalam hotel. Bagus, rapih, dan mewah. Itu kata-kata pertama yang terbesit di benak kita semua. Tapi sebenernya lebih ke.. "wah kayanya mahal nih.." hahaha maklum anak kosan :$ Tapi yaudah deh tetep jadi makan disana karena kita liat tempatnya juga enak, tempat duduknya pada sofa dan ga terlalu rame untuk ngerjain tugas.

   Kita kesana agak sore, sekitar jam setengah 5an jadi enak ga begitu panas dan mataharinya ga terlalu terik. Jadi kita milih duduk di deket gorden, pas kita duduk dan mulai beres-beres buku pelajaran, laptop, sama tas kita, tiba-tiba masnya dateng bawa keranjang gitu. Ternyata mereka nyiapin keranjang untuk barang-barang bawaan kita. Wah, well-prepared banget ya mereka! Jadi tas kita ga ditaro di karpet. Udah poin lebih lah ya itu :) Akhirnya setelah beres-beres kita order makanan, ada yang pesen warm chocolate cake with ice cream, strawberry cheese waffle, sama roasted chicken with mashed potato. Semuanya mesen minuman yang sama, seperti biasa kan.. iced tea biar ga kekenyangan sama minuman.
Roasted Chicken with Mashed Potato and Gravy (55K) & Iced Tea (15K)
Strawberry Cheese Waffle (35K)
   Aku pesen Roasted Chicken with Mashed Potato and Gravy karena gatau kenapa aku tertarik aja pengen coba dibanding pilihan dalam menu yang lainnya. Dan bener aja pilihanku ga salah, aku bener-bener ngerasa puas pas makan menu yang aku pilih ini. Karena ayamnya bener-bener renyah dan  dipanggang secara pas, terus di bawah ayam itu udah dihidangin mashed potato, dan disampingnya udah dipersiapin gravy untuk disiram ke ayam & mashed potato-nya. 
   Untuk strawberry cheese waffle-nya, itu bukan aku yang pesen tapi temenku namanya Gitta. Tapi aku dipersilahkan untuk mencoba dan menilai dessert yang dia pesan. Menurutku untuk ukuran waffle udah cukup enak, tapi mungkin adonan cheese-nya terlalu kental jadi bikin agak sedikit eneg. Tapi sebenernya secara overall, aku suka sih sama dessert-nya :)
Me and My Friends at Chakra Lounge & Warm Cake with Vanilla Ice-Cream (29K)
    Yang terakhir, untuk menu yang dipesen sama temenku Nadya, warm cake with vanilla ice-cream, aku lagi-lagi juga dipersilahkan untuk mencoba dan menilai hidangan yang dia pesen. Menurutku rasa dari warm cake-nya juga enak dan roti dipinggirnya moist gitu :) jadi gampang dikunyah dimulut apalagi dicampur sama dinginnya ice-cream, kombinasi yang tepat =D 
  Selain makanan-makanan di Chakra Lounge ini yang menurutku recommended, tapi dari sisi tempat juga menurutku oke banget! Ga begitu ramai, enak buat duduk-duduk dan kongko-kongko karena pake sofa yang di bawah gitu, feels at home banget deh! Terus pelayanan yang ramah, hal ini berpengaruh banget lho bikin kita ngerasa nyaman dan pengen berlama-lama. Sejujurnya aku udah disini dari jam 4 sore, sampai akhirnya baru mau pulang jam 8 mlm karena ada bnyk hal yg mau dikerjain. Udah terlalu betah disana. Oiya! mana sempet ada kejadian pas temenku mau ngambil laptopku, eh minumannya jatoh dan pecah gelasnya. Dengan gesit pelayan langsung beres-beres dan melayani secara ramah. Ini juga bisa dibilang salah satu nilai plus disini, apalagi tempat ini kan bisa dibilang ada tempat baru dan belum lama, belum nyampe 2 bulan. 
  Terakhir, yang bikin aku ngerasa puas di Chakra Lounge adalah dari sisi harga. Awalnya kita juga udah seneng ngeliat price list yang diluar dugaan, jaman sekarang tempat senyaman itu dengan harga yang menurutku juga ga begitu mahal. Malah seharusnya mereka bisa patokin harga lebih karena tempat, service, dan makanan yg enak bisa ngebuat harga yang mereka tawarin juga sebenernya lebih tinggi. Terus waktu terakhir kita minta bill, ternyata karena mereka baru awal buka, kita sebagai pengunjung dapet potongan harga sebesar 20%. Wah seneng banget deh! Kaget sih karena ini kan diluar ekspektasi banget, yang dari awalnya cuma sekedar coba-coba tapi malah nemuin restoran yang ternyata menyenangkan banget dari segala aspek yang ngebuat kita ada keinginan untuk balik lagi kesana. YAY! Selamat mencoba ya semua :) Semoga review aku tentang tempat ini bermanfaat untuk kalian semua <3 Ohya.. Keterangan untuk Chakra Lounge aku belum nemu secara komplit, nanti kalo udah keluar versi komplitnya, akan ku update lagi :)




Location: Jl. Boulevard BSD Raya, Green Office Park Kav. 1, BSD City,
Inside Mall "THE BREEZE", Serpong, Tangerang
Menu: Brunch & Dinner
Open Hour: 09:00-23:00 (Mon-Fri), 08:00-01:00 (Sat)

RATE: TASTE 3.3, PLACE 3.5, SERVICE 3.8, FACILITY 3.7

Photographed by: Namira Adzani

2 comments: