BOGOR.

SATURDAY STROLLS.

    Hai! Jadi pada artikel kali ini, aku kan bercerita tentang wisata ku sama sahabat-sahabatku ke Bogor. Awalnya kita cuma asal bunyi aja iseng-iseng bilang pengen ke Bogor, tapi ko kalo dipikir-pikir seru juga. Apalagi udah sempet minta rekomendasi dari beberapa orang, nanya ke mereka kira-kira tempat yang makanannya enak tuh dimana aja. Sebenernya kita lumayan banyak dapet rekomendasi tempat, tapi ga semuanya sempet didatengin. Berhubung disana juga cuma pulang-pergi dan agaknya perut juga ga memadai untuk menghabiskan seluruh hidangan sebanyak itu. 
   Kita awalnya janjian ketemu pukul 08:30 dirumah Rima, dan aku seperti biasa selalu dateng kecepetan. Dari malam sebelumnya aku udah nyiapin untuk bawa 3 cakes kerumah Rima, karena sebenernya aku pas Rima, Ancha, dan Rani ulang tahun belum sempet surprise-in mereka. Udah deh pas aku dateng ke rumah Rima ternyata yang lain belum dateng jadi aku dateng-dateng masuk kamar belajarnya sambil nyanyi bawa cake sendirian =D terus selanjutnya ke Rani sama Ancha juga gitu ahahaha tapi awkward parah sih karena mereka ultahnya udah lewat sekitar 3-6 bulanan. 
 Setelah acara surprise-surprise-an yang berlangsung sampai pukul 09:00-an akhirnya kita berangkat ke Bogor naik mobil Rima. Perjalanan ke Bogor ternyata ga selama yang aku kira, mungkin karena jalanan juga ga macet jadi ga bikin stress diperjalanan.
  Sekitar pukul 11:00, kita ber-4 sampai juga akhirnya di Bogor. Dan karena jamnya juga jam nanggung, sedangkan kita semua belum sempet makan pagi, kemudian kita pergi makan ke Sop Buntut Sapi Ma'Emun. 
  Kenapa kita milih untuk makan ke Sop Buntut Sapi Ma'Emun Karena dari review-review orang yang udah pernah kesini, selalu merasa puas dengan Sop Buntut Sapi Ma'Emun. Semuanya positif. Review positifnya pun bukan hanya lewat dari apa yang kita liat di social media, melainkan dari orang-orang terdekat pun juga mengatakan hal yang sama. Hal ini menambah keingintahuan kita untuk merasakan sop buntut-nya langsung dari lidah kita. Kemudian kita pesen 3 sop buntut dengan nasi yang sudah dipisah. Ga berapa lama setelah kita pesen, makanannya pun akhirnya terhidang di meja kita bertiga.
  Sebenernya bisa dibilang agak kaget pas sop buntut-nya dateng. Karena kita kira porsinya kecil, tapi ternyata besar banget. Mana sop buntutnya anget banget lagi, pas sama udara Bogor yang sejuk-sejuk dingin. Pas dicoba pada suapan pertama, aku baru coba airnya aja nih.. Enak bangetttt, rasanya pas. Apalagi daging sapinya.. parah banget.. lembut banget.. Juara sih! Ga lebay. Kalo ke Bogor harus kesini. Sop Buntut ter-enak yang pernah kucoba. Kalo ini tempatnya emang bukan di tempat yang bagus gitu, cenderung agak kayak warung.. Tapi sangat terbayar oleh rasa dari makanannya itu sendiri. YUMMM :9
Sop Buntut Sapi Ma'Emun (35K)
  Setelah dari Sop Buntut Ma'Emun, karena kita pengen sesuatu yang manis-manis. Akhirnya kita pergi ke Momo Milk. Sempet nyasar-nyasar sih karena kita semua gada yang tau jalan di Bogor kan, tapi setelah hasil bertanya-tanya ke orang-orang dan menggunakan waze, sampai juga di Momo Milk. Lagi-lagi tempatnya menurutku bukan yang bagus gitu sih, cuma unik aja pake bambu-bambu. Masuk-masuk kesana, kaget banget mbak-mbak deket aku ada yang nge-bel terus ga lama mereka semua ngomong berbarengan.. "susuuuuuu" wkwkkwkwk awkward.. cuma gapapa! lucu. 

  Gak begitu lama kita duduk, pelayannya langsung kasih menu makanannya ke kita. Banyak banget pilihannya sampe bingung, ada fresh milk, milkshake, hot milk, dan masih banyak lagi. Tapi pilihan ku terhenti di fresh milk rasa caramel. Kalo Ancha pesen fresh milk rasa banana dan Rani fresh milk rasa Taro. Rima pesen beda sendiri, Rima pesen milkshake rasa coklat mint. Terus kita juga pesen roti bakar coklat keju untuk kita makan berbarengan.
Fresh Milk (banana, taro, caramel: 8K); Milkshake (13K)

Roti Bakar Keju Susu (14K)
   Untuk rasa dari freshmilk-nya aku suka banget sih! Aku sampe coba punya Rani sama Ancha juga. Rasa caramel, taro, dan banana-nya kental banget. Jadi pas nyoba, ga harus tau rasanya pasti udah bisa nerka rasa apa yang lagi diminum. Karena awalnya aku juga gatau Ancha pesen rasa apa, tapi pas nyoba bisa langsung tau. Terus aku jg coba punya Rima, aku juga awalnya gatau rasa apa, tapi rasa mint-nya kentel banget jadi aku juga bisa langsung tau. Kadang di tempat restoran yang menghidangkan susu dengan rasa, suka kurang kerasa dimulut tapi disini beda. Untuk rasa roti, menurut kita enak-enak aja dan empuk-empuk aja. Ga yang spesial banget tapi tetep enak ko!
   Karena kebanyakan makan, kita dari Momomilk tiba-tiba pengen wisata aja gitu ke Kebun Raya Bogor. Terakhir kesana semuanya pas masih kecil. Mumpung disini kan mayan kesana sekalian refreshing juga melihat tempat baru. Tiba-tiba pas keliling Istana Bogor, amazed banget karena banyak banget rusa :( Dan ternyata banyak anak-anak yang dari luar pagernya ngasih makan rusa pake wortel. Kemudian kita berfikiran untuk ngikutin anak-anak itu, dengan meminggirkan mobil dan langsung turun. Kemudian beli ke amang-amang pinggir situ, mereka emang punya banyak persediaan wortel untuk rusa disana. Satu ikat wortel, harganya 1K. Langsung heboh deh kita kasih makan rusa, mana ada yang tanduknya baguuuus banget! Tapi ga kefoto pake hpku </3


  Darisana kita pergi ke Kebun Raya Bogor. Harga tiket masuk ke Kebun Raya Bogor untuk pengunjung domestik adalah 14K dan untuk pengunjung mancanegara 25K. Ternyata Kebun Raya Bogor bagus banget dan luas banget yahhhh! Akhirnya pemandangan ga penggunungan mulu, bosen :( seneng banget bisa liat pemandangan bagus disini. Sempet keliling-keliling naik mobil sama jalan kaki, ke kuburan orang Belanda, terus foto-foto di depan Istana Bogor juga :$ Sempet agak gerimis sih.. Tapi untuk cuma bentar. 

  Terus dari sana, kita keliling-keliling naik mobil eh tiba-tiba nemu taman namanya Taman Meksiko. Jadi semua tanaman gurun gitu, ada kaktus dan lain-lain. Lucu banget deh jadi beda banget disitu gersang sedangkan tempat lainnya yang ijo-ijo gitu. Aku baru tau di Kebun Raya Bogor ada tempat itu. Kita juga jalan-jalan ke jembatan tapi abis nyebrang ternyata hutan yang sepi gitu, karena takut akhirnya kita balik lagi ke mobil. 




  Tadinya sesampenya di mobil kita pengen langsung pulang tapi kalo dipikir-pikir kan sayang banget kalo langsung pulang. Kita akhirnya memutuskan untuk keliling-keliling dulu abis itu langsung pulang. Rasanya enak banget pas keliling-keliling terus buka jendela terus tangan dikeluarin lewat jendela.. mana banyak suara jangkrik gitu.. serasa deket banget sama alam :"D yang bikin makin-makin, sambil dengerin lagu Pulang-Float. Udah deh lengkap. Diperjalanan keliling Kebun Raya Bogor tiba-tiba kita nemuin lapangan gedeeeee banget! Banyak orang piknik disana, pokoknya letaknya deket sama restoran yang ada di Kebon Raya Bogor. Nyesel banget gabawa tiker, tapi untung ada yang jualan tapi jualannya pake plastik item gitu yang udah dipotong dibagi 2 :" tapi gapapa deh daripada gada alas sama sekali! Kita beli 10K jadi dapet 4 lapis. Lama banget kita tiduran disitu, nyaman banget ga ada yang ganggu. Nyaman banget parah.. Hampir ketiduran malah =D Kita disana sekitar sejam lah ya saking nyamannya.


   Terus kita dari Kebun Raya Bogor, pergi ke Kedai Kita. Nah! Aku disini belum sempat foto-foto saking lapernya >.< jadi makanannya keburu abis eh aku baru inget harus di review.. Tapi disarankan juga untuk mencoba makan disini! Setelah dari Kedai Kita, aku beli oleh-oleh untuk keluarga, yaitu... Macaroni Panggang. Aku disana ga begitu lama sih karena emang cuma take away. Disana lagi-lagi aku lupa foto, jadi baru ku foto pas dirumah deh!
Macaroni Panggang Medium (58K)

   Setelah darisana, tadinya kita mau pulang cuma sayang kan udah dari pagi di Bogor tapi ga coba ke tempat nongkrongnya anak-anak Bogor. Diperjalanan tiba-tiba kita ngeliat ada tempat ko kayanya lucu? Kita langsung berfikiran mau duduk-duduk aja disana. Nama tempatnya adalah The Place. Masuk ke The Place, kita cari tempat yang paling deket sama jendela biar kena banyak angin =D Disana ga makan banyak sih kita. Aku pesen caramel pudding, Rima pesen creme brulee, Ancha pesen flavor hot tea. Menurutku caramel puddingnya enak karena bawahnya ada flanya, scho yummm! Terus untuk rasa creme brulee-nya juga enak banget, mirip sama creme brulee-nya Bakerzin :) Moist banget deh. 




Flavor Hot Tea (30K)

Creme Brulee (35K)

Caramel Pudding (30K)
  The Place menurutku sangat recommended sih untuk orang-orang yang nyari tempat untuk nongkrong malem-malem. Enak untuk berlama-lama sebenernya. Cuma aku udah harus balik ke Jakarta karena temenku yang nyetir takut kemaleman, jadinya di The Place ga begitu lama deh. Dan alhamdulillah lagi-lagi perjalanan pulang pun tidak macet tapi agak nyasar karena tolnya keterusan =D ahahahaha cuma tetep ffffun! Hmmm bagi pembaca, semoga rekomendasi-rekomendasi dari aku bermanfaat yah. Selamat mencoba <3

Sop Buntut Sapi Ma'Emun
Location: Jl. Bangbarung Raya(Ahmad Sobana)No. 1, Bogor
Phone Number: 0251-8325389-085691290660 

RATE: TASTE 4, PLACE 1, SERVICE 1, FACILITY 1

Momo Milk
Location: Jl. Bukit Tunggul No.11, Bogor
Phone Number: 085695080700

RATE: TASTE 3.5, PLACE 2, SERVICE 2, FACILITY 2

Macaroni Panggang
Location: Jl. Salak No. 24, Bogor
Phone Number: 0251-8324046

RATE: TASTE 2, PLACE 3, SERVICE 3, FACILITY 3

The Place
Location: Colonial Building, Jl. Salak No.6, Bogor
Phone Number: 0251-8329988

RATE: TASTE 3, PLACE 3.6, SERVICE 3.8, FACILITY 3.5

0 comments:

Post a Comment